Grup Drum Band Gema Eksis ITM Ikut Meramaikan Pawai Panjang Jimat di Demak

02 Februari 2020
Mizwaruddin
Dibaca 176 Kali
Grup Drum Band Gema Eksis ITM Ikut Meramaikan Pawai Panjang Jimat di Demak

Demak | Dalam rangka memperingati Haul Agung ke-517 Sultan Raden Fattah, Ta'mir Masjid Agung Demak mengadakan kegiatan Pawai Panjang Jimat pada hari Ahad (2/2/2020). Pawai ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai pengingat perjuangan Sultan Fatah dalam menyebarkan ajar Islam bersama Walisongo.

Pawai yang diikuti oleh 46 kontingen dari kalangan pelajar ini dimulai pada pukul 06.30 WIB diawali dari Alun-Alun Demak dibuka langsung oleh Bupati Demak, H.M. Natsir. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Pawai Panjang  Jimat ini telah dijadikan agenda tahunan Pariwisata Kota Wali sebagai bentuk apresiasi generasi sekarang terhadap perjuangan Raden Fattah.

Grup Drum Band Gema Eksis ITM ikut Pawai Panjang Jimat Demak

Pada kesempatan ini, Grup Drum Band Eksis ITM dari MTs NU I'anatuth Thullab Mutih Kulon turut hadir memenuhi undangan dari panitia. Meski berjarak hampir 25 KM dari pusat kota, grup drum band yang baru berdiri pada tahun 2019 ini tetap bersemangat meramaikan pawai. Mereka menganggap bahwa apa yang dilakukannya pada hari ini tidak sebanding dengan perjuangan Raden Fattah. 

"Meski capek, kami tetap bersemangat demi memeriahkan Haul Sultan raden Fattah. Keringat yang kami keluarkan hari ini tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan perjuangan beliau. Sebagai generasi penerus, kita wajib melanjutkan perjuangan beliau," ucap Indah, salah satu anggota drum band Gema Eksis ITM.

Kontributor: Muhammad Yasin