Takbir Mursal 1440 H

06 Juni 2019
Mizwaruddin
Dibaca 179 Kali
Takbir Mursal 1440 H

Mutih Kulon - Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H, masyarakat Desa Mutih Kulon melaksanakan kegiatan takbir mursal atau takbir keliling. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat desa dengan menggunakan sistem kafilah (rombongan) tiap masjid dan musholla. Total ada sebelas kafilah dengan rincian dua masjid dan sembilan musholla.

Kegiatan takbir mursal ini dimulai pada pukul 20.00 WIB dan dibuka oleh Ustadz Noer Adzham di pertigaan Desa Mutih Kulon. Setiap kafilah menampilkan kreativitas berupa miniatur masjid atau musholla masing-masing. Selain itu, kegiatan ini juga diramaikan dengan parade kembang api. Iring-iringan kafilah menempuh rute petigaan - RW 01 - Masjid Baroro - Masjid Baitunnur. Di Masjid Baitunnur diadakan undian doorprize dari Kepala Desa Mutih Kulon dengan total hadiah Rp 1 juta.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar seribu orang ini berjalan dengan aman dan lancar. Semua itu tidak luput dari peran serta para pemimpin kafilah yang berperan aktif menertibkan anggotanya. Selain itu, Pemerintah Desa juga menerjunkan seluruh anggota Linmas, Babinsa, dan Babinkantibmas.