Sukseskan Program Universal Health Coverage (UHC) Kabupaten Demak, Pemdes Mutihkulon Daftarkan 1.418 Warga Sebagai Peserta BPJS PBI

31 Oktober 2022
Mizwaruddin
Dibaca 51 Kali
Sukseskan Program Universal Health Coverage (UHC) Kabupaten Demak, Pemdes Mutihkulon Daftarkan 1.418 Warga Sebagai Peserta BPJS PBI

Pemerintah Kabupaten berencana akan memberlakukan UHC (Universal Health Coverage) pada tahun 2023. Sehubungan dengan rencana tersebut, Pemkab Demak menambah kuota kepesertaan BPJS PBI sejumlah 22 ribu bagi penduduk rentan miskin (baik yang terdaftar di DTKS maupun tidak terdaftar). Penambahan tersebut diprioritaskan bagi Lansia, penyandang disabilitas, penderita Penyakit Tidak Menular (PMS), dan Keluarga Rentan Miskin.

Dinas Sosial P2PA Kabupaten Demak menginstruksikan kepada seluruh Operator SIKS NG melalui Grup WA SIKS NG DEMAK untuk melakukan pendaftaran menggunakan format yang telah disediakan. Secara tegas admin grup menyampaikan bahwa pendaftaran tersebut akan ditutup jika kuota yang tersedia sudah terpenuhi.

Merespon instruksi tersebut, Pemdes Mutihkulon segera mengumumkan kepada warga desa untuk segera mendaftarkan diri melalui Operator SIKS NG. Hingga hari ini (31/10), tercatat sejumlah 1.418 warga sudah didaftarkan Operator Desa kepada Admin Dinsos P2PA Kabupaten Demak. Meskipun demikian, warga masih tetap bisa mendaftarkan diri sampai dengan ada informasi kuota yang tersedia sudah terpenuhi.