Tingkatkan SDM Anggota, Karang Taruna Putra Maulana Desa Mutihkulon Adakan Studi Banding Lobster Air Tawar

24 Oktober 2022
Mizwaruddin
Dibaca 44 Kali
Tingkatkan SDM Anggota, Karang Taruna Putra Maulana Desa Mutihkulon Adakan Studi Banding Lobster Air Tawar

Salah satu program Karang Taruna Putra Maulana (KT PUMA) Desa Mutihkulon adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk mewujudkan program tersebut, setiap tahun KT PUMA melaksanakan kegiatan studi banding. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menambah wawasan serta keterampilan anggota KT PUMA.

Ahad (23/10/2022), sejumlah duapuluh anggota KT PUMA mengunjungi ABANG Farm yang terletak di Desa Harjowinangun, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan. ABANG Farm merupakan sebuah tempat budidaya lobster air tawar.

Dalam kunjungan tersebut, para anggota mendapatkan penjelasan tentang bagaimana cara melakukan budidaya lobster ikan tawar, mulai dari perawatan sampai dengan pembibitan induk lobster air tawar. Di samping itu, pemilik ABANG Farm juga memberikan penjelasan tentang tata cara melakukan kerja sama dalam bentuk kemitraan. 

Setelah kunjungan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, Ahmad Thohari selaku Ketua KT PUMA mendorong kepada para anggotanya untuk dapat menerapkan ilmu yang sudah diperoleh untuk meningkatkan penghasilan mereka. Selain itu, dia juga berharap para anggota yang mengikuti kegiatan studi banding tersebut dapat menyebarluaskan ilmu yang diperoleh kepada masyarakat Desa Mutihkulon.