Pos Seruni 3 Berikan Obat Cacing kepada Para Balita

11 Oktober 2022
Mizwaruddin
Dibaca 41 Kali
Pos Seruni 3 Berikan Obat Cacing kepada Para Balita

Posyandu Balita Desa Mutihkulon bulan ini dimulai dari Pos Seruni 3 yang berada di Dusun Kemantren pada hari Selasa, 11 Oktober 2022. Sejumlah 78 balita hadir untuk melakukan pemeriksaan rutin, yaitu penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan. Selain dua kegiatan rutin tersebut, sejumlah 67 peserta dengan usia 1 s.d. 5 tahun juga diberikan obat cacing.

Pemberian obat cacing dilakukan dengan cara para kader meminumkan secara langsung kepada balita di Pos. Hal ini bertujuan untuk memastikan setiap balita meminum obat cacing yang diberikan karena hal ini sangat penting untuk tumbuh kembang balita.

Hadir dalam kegiatan tersebut, dr. Sigit Affandi selaku dokter PKM Wedung 2. Kehadiran beliau dalam rangka memantau proses kegiatan posyandu serta memberikan motivasi kepada para kader. Beliau juga ikut berpesan kepada para ibu balita agar ikut membantu proses tumbuh kembang anak dengan cara datang ke posyandu secara rutin serta rutin mengimunisasikan anak sesuai usianya.

"Ibu-ibu, tolong anak-anaknya dibawa ke Posyandu secara rutin untuk membantu tumbuh kembang anak. Jangan lupa juga, jika sudah tiba waktunya imunisasi segera diimunisasikan agar kekebalan tubuh anak tetap terjaga," ujar dr. Sigit.