GIAT BERSIH TANGGUL PERTELON MUTIH KULON

20 Februari 2024
Siti Romlah
Dibaca 113 Kali
GIAT BERSIH TANGGUL PERTELON MUTIH KULON

                Pagi cerah mengawali kegiatan Pemerintah Desa Mutih Kulon hari ini. Agenda giat bersih-bersih pada Timbunan sampah rumah tangga di lokasi tanggul pertigaan mutih kulon menjadi perhatian tersendiri bagi Pemerintah Desa. Berawal dari kebiasaan warga masyarakat yang tidak hanya berasal dari warga Mutih Kulon sendiri tapi juga beberapa desa seberang yang memang rutin membuang sampah di bantaran kali serang mengakibatkan tumpukan sampah. Ditambah bekas cintungan Normalisasi yang dilakukan BBWS menimbulkan gundukan sampah naik keatas tanggul yang menjadikan pertelon mutih kulon tidak enak dipandang mata dan menimbulkan bau tidak sedap. Apalagi posisi sampah berada disebelah UMKM Kuliner Desa Mutih Kulon yang membuat para pembeli tidak nyaman dengan aromanya.

                Atas dasar tersebut Pemerintah Desa berinisiatif untuk gotong royong membersihkan sampah pada hari selasa 20 Februari 2024. Tidak mudah memang dikarenakan sampah sudah berbaur dengan tanah ditambah tanah yang terkena hujan mengakibatkan sampah susah diurai karena Sampah saling menempel pada tanah bekas galian.

                Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 pagi ini selesai pada pukul 10.30 dengan menyisakan sedikit sampah yang nantinya dibakar ditempat karena posisi sudah tidak bisa diambil sama sekali (berada dibantaran kali bagian bawah). terakhir Pemerintah Desa menghimbau bagi warga masyarakat untuk tidak membuang sampah kembali ditempat tersebut. Dan mulai peduli terhadap lingkungan sekitar. Jangan karena kemalasan kita membuang sampah sembarangan, rumah kita jadi kebanjiran.