MONEV BANGUB, MENCEGAH PENYELEWENGAN ANGGARAN!

06 Februari 2024
Siti Romlah
Dibaca 36 Kali
MONEV BANGUB, MENCEGAH PENYELEWENGAN ANGGARAN!

Pada hari ini, selasa 06 Februari 2024 dilaksanakan Monev Bangub Sarpras tahun 2023 berupa pembangunan Jalan di lokasi Gang Margo Baru RT 05/05 . monev ini dilakukan oleh Tim Dinpermades bersama Pendamping Desa Tenaga Teknik Kecamatan Bapak Syafi’i dan Pendamping Desa Bapak Muhajir. Sementara dari pihak Desa diwakili Oleh Bapak Ma’mun selaku Pelaksana Kegiatan Pembangunan dan Bapak Fatah Syuaibi selaku TPK Kegiatan Pembangunan.

Menurut keterangan dari Bapak Syafi’i “Hasil dari monev Pembangunan Betonisasi di Jalan RT 05/RW 05 menggunakan alat Hammer Test sudah sesuai dengan mutu beton K-225  dengan hasil 33.” hal ini menunjukkan bahwa Pekerjaan Betonisasi jalan di RT 05/RW 05 sudah sangat bagus dan sesuai dengan batas minimal hammer test yaitu 28. Lebih lanjut bapak Syafi’I menambahkan “ Catatan tambahan dengan melengkapi Berita Acara Perubahan karena terdapat perubahan Dimensi Volume”.

Dengan Kegiatan monev kali ini, bisa menjadi rule bagi desa terutama para Pelaksana Kegiatan agar melakukan pembangunan yang tidak hanya tepat dana, tapi juga tepat waktu, dan tepat sasaran. Tidak lupa semoga kegiatan pembangunan tersebut dapat membantu mobilitas warga desa Mutih Kulon.