PEMBAGIAN BANTUAN SOSIAL BERAS DINPERTAN BULAN JANUARI

31 Januari 2024
Siti Romlah
Dibaca 43 Kali
PEMBAGIAN BANTUAN SOSIAL BERAS DINPERTAN BULAN JANUARI

Pemerintahan Desa melakukan penyaluran Bantuan Sosial Beras dari Dinas Pertanian pada tanggal 31 Januari 2024 pagi ini. sekitar 774 KPM salur pada bulan Januari ini. data Penerima Bansos berasal dari kementrian PMK berbeda dengan data penerima bansos salur tahun 2023 kemarin yang merupakan data dari kementrian sosial. terdapat kenaikan sekitar ±270KPM.

Kegiatan Penyaluran Bansos berjalan lancar dengan 4 jalur pembagi dan petugas upload foto. meskipun diawal terkendala jadwal yang seharusnya mulai pada pukul 08.30 terpaksa harus tertunda sampai pukul 09.30 dikarenakan Aplikasi PGC POS sempat mengalami down. Pada aplikasi baru kali ini (PGC POS) KPM diwajibkan membawa KTP EL Asli penerima, untuk dilakukan Upload dokumen KTP dan Foto Penerima bansos pada aplikasi tersebut. sedangkan ketika tidak dapat menghadiri sendiri hanya boleh diwakilkan oleh 1 KK dengan syarat tambahan membawa KK dan KTP Asli Penerima dan yang mengambil.

Sampai Pukul 16.00 sore, jumlah salur desa Mutih Kulon secara real time sekitar 527 KPM. dan akan terus diupdate hinga bantuan beras bisa tersalurkan semua.