Pemdes Mutihkulon Menyalurkan BLT Dana Desa Triwulan Ketiga kepada 122 KPM

27 September 2022
Mizwaruddin
Dibaca 39 Kali
Pemdes Mutihkulon Menyalurkan BLT Dana Desa Triwulan Ketiga kepada 122 KPM

Selasa, (27/9/2022) Pemerintah Desa Mutihkulon menyalurkan Bantuan Langsung Tunai triwulan ketiga (Juli, Agustus, dan September) yang bersumber dari Dana Desa kepada 122 KPM. Penyaluran tersebut dilaksanakan di Aula Balai Desa Mutihkulon mulai pukul 09.30 WIB. Selain dari pihak Pemdes Mutihkulon, hadir juga perwakilan BPD Desa Mutihkulon, Babinkantibmas, Babinsa, dan Pendamping Lokal Desa (PLD).

Acara penyaluran BLT tersebut dibuka langsung oleh Plh. Kepala Desa Mutihkulon, Izzatun Ni'mah, S.E.. Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa BLT DD ini merupakan bentuk bantuan akibat dari pandemi COVID 19 yang sampai saat ini masih berlangsung di Indonesia. Beliau berpesan kepada para KPM yang hadir saat itu bahwa meskipun ancaman COVID 19 sudah menurun, namun kita semua jangan sampai menyepelekannya. Selain itu, beliau juga berpesan supaya sejumlah uang yang diterima oleh KPM benar-benar dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari atau bisa juga digunakan untuk modal usaha.

Dari 122 KPM yang diundang, ada sejumlah 10 KPM yang tidak dapat hadir memenuhi undangan. Alasan ketidakhadiran sejumlah KPM tersebut dikarenakan sebagian ada yang menyandang disabilitas dan sebagian sudah jompo. Menyikapi permasalahan tersebut, Plh. Kepala Desa menugaskan kepada pelaksana kegiatan untuk menyalurkan BLT secara door to door. Hal ini bertujuan agar BLT yang disalurkan oleh Pemdes Mutihkulon benar-benar diterima oleh mereka yang berhak.