Jelang Pencairan BLT DD Triwulan Ketiga, Pemdes Mutihkulon Gelar Rapat Koordinasi

23 September 2022
Mizwaruddin
Dibaca 42 Kali
Jelang Pencairan BLT DD Triwulan Ketiga, Pemdes Mutihkulon Gelar Rapat Koordinasi

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebagai bentuk bantuan atas dampak pandemi Covid 19 saat ini sudah sampai pada triwulan ketiga. Untuk mempersiapkan pencairan BLT tersebut, Pemdes Mutihkulon (23/9/2022) menggelar rapat koordinasi agar semua proses berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan tersebut, Izzatun Ni'mah selaku Plh. Kepala Desa sekaligus pemimpin rapat meminta agar perangkat desa melakukan pencermatan kembali terhadap calon KPM untuk memastikan BLT yang akan disalurkan tepat sasaran. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa pencairan BLT DD triwulan ketiga akan disalurkan pada hari Selasa, 27 September 2022 mulai pukul 09.00 WIB.

Selain koordinasi pencairan BLT DD, pada rapat koordinasi tersebut juga dibahas terkait PBB-P2 yang sebentar lagi jatuh tempo. Plh. Kepala Desa menginstruksikan kepada para petugas pemungut pajak yang belum memenuhi target untuk melanjutkan memungut pajak secara intensif. 

Hal lain yang turut dibahas dalam rapat koordinasi tersebut adalah terkait persiapan monev lingkungan bersih dan sehat (LBS) yang akan dilaksanakan besok tanggal 6 Oktober 2022 serta persiapan lomba desa cinta statistik (Desa Cantik). Plh. Kepala Desa menekankan kepada semua pihak terkait untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar mendapatkan hasil yang maksimal.