Pencairan BLT BBM Tahap 3 di Depan Balai Desa Buko

22 September 2022
Mizwaruddin
Dibaca 43 Kali
Pencairan BLT BBM Tahap 3 di Depan Balai Desa Buko

Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai kompensasi terhadap kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) masih berlanjut. Kamis, 22 September 2022 bertempat di Depan Balai Desa Buko pencairan BLT BBM kembali dilakukan. Pada pencairan tahap ketiga kali ini, sejumlah 33 KPM Desa Mutihkulon mendapatkan undangan dari Kementerian Sosial melalui PT POS Indonesia.

Berbeda dengan dua tahap sebelumnya di mana setiap KPM mendapatkan uang tunai sejumlah Rp 500.000, pencairan tahap ketiga ini setiap KPM hanya mendapatkan uang sejumlah Rp 300.000. Proses pencairan untuk KPM Desa Mutihkulon sendiri baru dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. KPM yang hadir diharuskan menunjukkan KTP dan KK asli sebagai syarat administrasi. Dengan didampingi perangkat Desa Mutihkulon, Ahmad Sadid Muqtafa proses pencairan BLT BBM untuk KPM Desa Mutihkulon berjalan dengan lancar dan tertib.

Sayangnya tidak semua KPM dapat hadir pada kesempatan kali ini. Dari 33 KPM ada 3 KPM yang tidak dapat hadir dengan alasan sakit dan sedang berada di luar kota. PT POS Indonesia selaku penyalur BLT BBM masih memberikan kesempatan kepada KPM yang belum bisa hadir untuk dapat mencairkan bantuannya di kemudian hari dan bisa langsung datang ke Kantor Pos Kecamatan Wedung dengan membawa persyaratan administrasi yang telah ditentukan.