Kucingan KT Putra Maulana Edisi September 2022

18 September 2022
Mizwaruddin
Dibaca 42 Kali
Kucingan KT Putra Maulana Edisi September 2022

Salah satu program Karang Taruna Putra Maulana Desa Mutihkulon (KT PUMA)  adalah pertemuan rutin antara pengurus dan anggota Karang taruna, yang lebih populer disebut program Kucingan (Kumpul-Crito-Mangan). Sabtu, 17 September 2022 bertempat di rumah Sdr. Asy'ari (RT 003 RW 003) KT PUMA kembali mengadakan kegiatan Kucingan. Kegiatan tersebut diisi dengan membahas agenda-agenda KTP PUMA di tahun 2022 ini yang belum terlaksana. Adapun hasil pembahasan tersebut adalah sebagai berikut.

NO PROGRAM KEGIATAN
1. Pengembangan potensi wisata lingkungan Pengadaan satu unit sepeda ontel air.  Ada beberapa pilihan tempat yang akan dikembangkan, di antaranya adalah Embung Desa, Sungai Serang, dan Saluran Irigasi Persawahan. 
2. Olahraga Sepeda santai. Kegiatan yang sudah sukses dilaksanakan di dua tahun sebelumnya akan dilaksanakan kembali karena animo masyarakat yang sangat tinggi.
3. Penghijauan Setelah berhasil melaksanakan kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak, di tahun 2022 ini KT PUMA akan kembali mengadakan program penghijauan. Adapun tanaman yang akan dijadikan sebagai sarana penghijauan adalah cabai dan pepaya california. Untuk pengadaan bibitnya, KT PUMA akan melakukan penyemaian di Laboratorium Alam milik Perpustakaan Darul Ilmi Desa Mutihkulon.
4. Peningkatan Sumber Daya Manusia  Studi Wisata  di tahun 2022 akan dilaksanakan di bulan Oktober dengan memilih tempat budidaya lobster air tawar di daerah Godong. Kegiatan akan dilanjutkan ke tempat wisata Desa Semilir, Semarang.

Semua program tersebut akan dilaksanakan dengan sumber dana dari :

  1. Kas KT PUMA yang bersumber dari APBDes Tahun 2022.
  2. Kas KT PUMA yang bersumber dari hasil usaha organisasi.
  3. Iuaran anggota KT PUMA.
  4. Donasi dari masyarakat desa dan luar desa.