TINGKATKAN HERD IMUNITY, SISWA ANTUSIAS IKUTI VAKSINASI

17 September 2021
Rifqi
Dibaca 146 Kali
TINGKATKAN HERD IMUNITY, SISWA ANTUSIAS IKUTI VAKSINASI

Mutih Kulon - Ratusan pelajar antusias mengikuti program vaksinasi yang diberikan oleh POLRI dan Dinas Kesehatan. Vaksinasi pelajar salah satunya digelar di MA NU I'anatuth-Thullab Desa Mutih Kulon. Sabtu (11/09/2021).

Bidan Desa Mutih Kulon, Ifrochatul Afidah mengungkapkan, ini merupakan kegiatan vaksinasi dimasa pandemi untuk meningkatkan herd immunity. Herd Immunity adalah kekebalan kelompok terhadap suatu virus. Salah satu cara untuk meningkatkan Herd Immunity ini adalah dengan pemberian vaksin untuk pelajar di wilayah kerja Puskesmas Wedung II.

“Vaksin yang diberikan adalah Sinovac, dengan cara pihak sekolah diminta untuk mempersiapkan data yang dibutuhkan oleh petugas kami yang telahberkunjungsebelumnya. Alhamdulillah (acara vaksin hari ini-red) berjalan dengan lancar dan dosis ke dua diberikan selang 28 hari,” jelas beliau yang juga bertugas sebagai pengecek kesahatan sebelum diizinkan untuk divaksin.

Adanya program suntik vaksin di Sekolah respon siswa antusias dengan diadakannya program tersebut, orang tua mendukung anaknya untuk mengikuti vaksin. Setelah dilakukan vaksin siswa berharap proses pembelajaran dan kegiatan-kegitan di Sekolah bisa berjalan seperti sebelum adanya pandemi.

Kepala sekolah MA NU I’anatuth-Thullab, Muhammad Rikza Muqtada mengatakan, “Alhamdulillah kami diberikan vaksin, karena dari dulu mengharapkan agar siswa-siswi kami diberikan vaksin. Kali ini kita mendapatkan kabar untuk melaksanakan vaksinasi”.

Oleh karena itu, setelah mendapatkan kabar pihak madrasah menyiapkan tiga ruangan untuk proses vaksinasi dan ruang khusus untuk dibedakan antara laki-laki dan perempuan.

Total keseluruhan sebanyak 215 siswa yang mengikuti vaksin, diantaranya ada sudah divaksin sebanyak 12 siswa.Seperti kebanyakan vaksin, persyaratan yang harus dipenuhi oleh para siswa yakni Kartu Keluarga serta harus sudah sarapan sebelum divaksin.

Dengan diadakan vaksinasi tersebut kami berharap “semoga setelah mengikuti vaksin proses belajar mengajar bisa maksimal berjalan dengan lancar dan siap untuk program pembelajaran tatap muka”, ujar Kepala madrasah.