Artikel

SOTK Pemerintah Desa Mutihkulon

18 Januari 2021 10:56:04  Mizwaruddin  185 Kali Dibaca 

 

TUGAS POKOK DAN FUNGSI

KEPALA DESA DAN PERANGKAT DESA MUTIHKULON

 

KEPALA DESA
   
INWANUL FALAH
KEDUDUKAN TUGAS FUNGSI
Kepala Pemerintah Desa yang memimpin penyelenggaraan Pemerintahan Desa Menyelenggarakan Pemerintahan Desa Menyelenggarakan Pemerintahan Desa, seperti tata praja Pemerintahan, penetapan peraturan di desa, pembinaan masalah pertanahan, pembinaan ketenteraman dan ketertiban, melakukan upaya perlindungan masyarakat, administrasi kependudukan, dan penataan dan pengelolaan wilayah.
  Melaksanakan pembangunan Melaksanakan pembangunan, seperti pembangunan sarana prasarana perdesaan, dan pembangunan bidang pendidikan, kesehatan.
  Pembinaan 
kemasyarakatan
Pembinaan kemasyarakatan, seperti pelaksanaan hak dan kewajiban masyarakat, partisipasi masyarakat, sosial budaya masyarakat, keagamaan, dan ketenagakerjaan.
  Pemberdayaan masyarakat Pemberdayaan masyarakat, seperti tugas sosialisasi dan motivasi masyarakat di bidang budaya, ekonomi, politik, lingkungan hidup, pemberdayaan keluarga, pemuda, olahraga, dan karang taruna.
    Menjaga hubungan kemitraan dengan lembaga 
masyarakat dan lembaga lainnya.
SEKRETARIS DESA
   
IZZATUN NI'MAH, S.E.
KEDUDUKAN TUGAS FUNGSI
Sebagai unsur pimpinan Sekretariat Desa Membantu Kepala Desa dalam bidang administrasi pemerintahan

Melaksanakan urusan ketatausahaan seperti tata naskah, administrasi surat menyurat, arsip, dan ekspedisi.

Melaksanakan urusan umum seperti penataan administrasi perangkat desa, penyediaan prasarana perangkat desa dan kantor, penyiapan rapat, pengadministrasian aset, inventarisasi, perjalanan dinas, dan pelayanan umum.

Melaksanakan urusan keuangan seperti pengurusan administrasi keuangan, administrasi sumber-sumber pendapatan dan pengeluaran, verifikasi administrasi keuangan, dan admnistrasi penghasilan Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, dan lembaga pemerintahan desa lainnya.

Melaksanakan urusan perencanaan seperti menyusun rencana anggaran pendapatan dan belanja desa, menginventarisir data-data dalam rangka pembangunan, melakukan monitoring dan evaluasi program, serta penyusunan laporan.

Melaksanakan buku administrasi desa sesuai dengan bidang tugas Sekretaris Desa atau sesuai dengan Keputusan Kepala Desa.

Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Desa dan Pemerintah yang lebih tinggi.

KAUR. TATA USAHA DAN UMUM   STAF TATA USAHA DAN UMUM
 
SUTRISNI, S.Pd.   MUSLIKHAN
KEDUDUKAN TUGAS FUNGSI
Sebagai unsur staf Sekretariat Desa









Membantu Sekretaris Desa dalam urusan pelayanan administrasi pendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan.

Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan.

Melaksanakan urusan ketatausahaan seperti tata naskah dinas;

Melaksanakan administrasi surat menyurat;

Melaksanakan arsiparis dan ekspedisi pemerintahan desa;

Melaksanakan penataan administrasi Perangkat Desa;

Penyediaan prasarana Perangkat Desa dan Kantor;

Penyiapan rapat-rapat;

Pengadministrasian aset desa;

Pengadministrasian inventarisasi desa;

Pengadministrasian perjalanan dinas;

Melaksanakan pelayanan umum.

KAUR KEUANGAN
   
SITI ROMLAH, S.Pd.I.
KEDUDUKAN TUGAS FUNGSI
Sebagai unsur staf Sekretariat Desa

Membantu Sekretaris Desa melaksanakan fungsi kebendaharaan dalam urusan pelayanan administrasi keuangan desa.

Menyusun Rencana Anggaran Kas Desa (RAK Desa)

Melakukan penatausahaan yang meliputi menerima/menyimpan, menyetorkan/membayar, menatausahakan dan mempertanggungjawabkan penerimaan pendapatan Desa dan pengeluaran dalam rangka pelaksanaan APBDes.

Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan.

Pengurusan administrasi keuangan

Administrasi sumber-sumber pendapatan dan pengeluaran,

Verifikasi administrasi keuangan, dan

Admnistrasi penghasilan Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, dan lembaga pemerintahan desa lainnya.

  KAUR. PERENCANAAN  
   
  MA'MUN  
KEDUDUKAN TUGAS FUNGSI
Sebagai unsur staf Sekretariat Desa

Membantu Sekretaris Desa dalam urusan pelayanan administrasi pendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan.

Mengkoordinasikan urusan perencanaan Desa;

Menyusun RAPBDes;

Menginventarisir data-data dalam rangka pembangunan Desa;

Melakukan monitoring dan evaluasi program Pemerintahan Desa;

Menyusun rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDesa) dan rencana kerja pemerintah desa (RKPDesa);

Menyusun laporan kegiatan Desa;

Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan.
 
KASI PEMERINTAHAN   STAF PEMERINTAHAN
 
MIZWARUDDIN, S.Pd.   A'DAL ARIF
KEDUDUKAN TUGAS FUNGSI
Sebagai unsur pelaksana teknis di bidang pemerintahan Membantu Kepala Desa sebagai pelaksana tugas operasional di bidang pemerintahan.

Melaksanakan manajemen tata praja Pemerintahan Desa;

Menyusun rancangan regulasi desa;

Melaksanakan pembinaan masalah pertanahan;

Melaksanakan pembinaan ketenteraman dan ketertiban masyarakat Desa;

Melaksanakan upaya perlindungan masyarakat Desa;

Melaksanakan pembinaan masalah kependudukan;

Melaksanakan penataan dan pengelolaan wilayah Desa;

Melaksanakan pendataan dan pengelolaan Profil Desa;

Melakukan tugas – tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan.
  KASI KESEJAHTERAAN  
   
  AHMAD SADID MUQTAFA  
KEDUDUKAN TUGAS FUNGSI
Sebagai unsur pelaksana teknis di bidang kesejahteraan. Membantu Kepala Desa sebagai pelaksana tugas operasional di bidang kesejahteraan

Melaksanakan tugas sosialisasi serta motivasi masyarakat di bidang sosial budaya;

Melaksanakan tugas sosialisasi serta motivasi masyarakat di bidang ekonomi;

Melaksanakan tugas sosialisasi serta motivasi masyarakat di bidang politik;

Melaksanakan tugas sosialisasi serta motivasi masyarakat di bidang lingkungan hidup;

Melaksanakan tugas sosialisasi serta motivasi masyarakat di bidang pemberdayaan keluarga;

Melaksanakan tugas sosialisasi serta motivasi masyarakat di bidang pemuda, olah raga dan karang taruna;

Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan
KASI PELAYANAN   STAF PELAYANAN
 
RUFI' RIFQIL WAFA   SAIFUL LAZIF
KEDUDUKAN TUGAS FUNGSI
Sebagai unsur pelaksana teknis di bidang kesejahteraan Membantu Kepala Desa sebagai pelaksana tugas operasional di bidang pelayanan

Melaksanakan penyuluhan dan motivasi terhadap pelaksanaan hak dan kewajiban masyarakat Desa;

Meningkatkan upaya partisipasi masyarakat Desa;

Melaksanakan pelestarian nilai sosial budaya masyarakat Desa;

Melaksanakan pelestarian nilai sosial budaya, keagamaan dan ketenagakerjaan masyarakat Desa;

Melaksanakan pekerjaan teknis pelayanan nikah, talak, cerai dan rujuk;

Melaksanakan pekerjaan teknis urusan kelahiran dan kematian;

Melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana perdesaan;

Melaksanakan pembangunan bidang pendidikan;

Melaksanakan pembangunan bidang kesehatan;

Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan

KEPALA DUSUN MUTIHKULON   KEPALA DUSUN KEMANTREN
 
AH. DALHARI   FATAH SYUAIBI
KEDUDUKAN TUGAS FUNGSI
Sebagai unsur satuan tugas kewilayahan Membantu Kepala Desa dalam pelaksanaan tugasnya di wilayahnya

Pembinaan ketentraman dan ketertiban, pelaksanaan upaya perlindungan masyarakat, mobilitas kependudukan, dan penataan dan pengelolaan wilayah.

Mengawasi pelaksanaan pembangunan di wilayahnya.

Melaksanakan pembinaan kemasyarakatan dalam meningkatkan kemampuan dan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungannya.

Melakukan upaya-upaya pemberdayaan masyarakat dalam menunjang kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Desa

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Inspeksi Pengairan No. 1 Mutih Kulon, Kec. Wedung, Kab. Demak
Desa : Mutihkulon
Kecamatan : Wedung
Kabupaten : Demak
Kodepos : 59554
Telepon : 085855316776
Email : desemka6@gmail.com

Statistik Penduduk

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:164
    Kemarin:306
    Total Pengunjung:90.487
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.207.247.69
    Browser:Tidak ditemukan