Siswa Kelas IX MTs NU I'anatuth Thullab Berangkat Ziarah Wisata ke Jawa Timur

27 Januari 2020
Mizwaruddin
Dibaca 224 Kali
Siswa Kelas IX MTs NU I'anatuth Thullab Berangkat Ziarah Wisata ke Jawa Timur

Mutih Kulon | Sejumlah 136 siswa MTs NU I'anatuth Thullab Mutih Kulon melaksanakan kegiatan Ziarah Wisata ke Jawa Timur. Rombongan berangkat dari Mutih Kulon pada hari Senin (27/1/2020) pukul 08.00 WIB dan direncanakan pulang pada hari Kamis (29/1/2020).

Kegiatan yang didampingi 14 guru ini akan ziarah ke empat makam wali, yaitu Makam Sunan Kalijogo, Syech Asmorokondi, Sunan Gresik, dan Sunan Ampel. Selain itu, rombongan ini juga akan mengunjungi Masjid Tiban di Malang. Adapun objek wisata yang akan dikunjungi adalah Jatim Park 1 Malang, Jawa Timur.

Ali Sa'ad Masyfu', selaku wakil kepala madrasah bidang kesiswaan menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda madrasah yang bertujuan mendidik siswa-siswi untuk selalu melestarikan dan mengenang jasa-jasa para wali yang sudah menyebarkan agama islam di pulau jawa dan sekitarnya.  Juga bertujuan untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mempraktikkan ilmu yang diperoleh saat di bangku madrasah, misal: adab berziarah, bacaan tahlil, dan sholat jama' qoshor.

"Kegiatan Ziarah Wisata ini tujuan utamanya bukanlah bersenang-senang, melainkan mengenang jasa-jasa para wali untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu juga untuk mengamalkan ilmu yang telah diperoleh di bangku madrasah, misalnya adab berziarah, bacaan tahlil, dan sholat jama' qoshor, " ujar Ali Sa'ad Masyfu'.