Karang Taruna Putra Maulana Menabur 2020 Benih Ikan Nila di Embung Desa

11 Januari 2020
Mizwaruddin
Dibaca 176 Kali
Karang Taruna Putra Maulana Menabur 2020 Benih Ikan Nila di Embung Desa

Mutih Kulon – Karang Taruna Putra Maulana Desa Mutih Kulon menabur 2020 benih ikan nila di embung samping Kantor Desa Mutih Kulon , Sabtu ( 11/01/2020 ). Penaburan benih ikan ini dilakukan bersama Pemerintah Desa Mutih Kulon dan aktivis lingkungan serta pelaku usaha tambak.

Ketua Karang Taruna, Ahmad Thohari mengatakan, penaburan benih ikan ini bertujuan untuk memberdayakan fungsi embung desa yang selama ini terbengkalai.

“Benih ikan nila yang ditabur ini tujuan utamanya bukanlah untuk budidaya, tapi diharapkan nantinya dapat dijadikan sebagai wahana rekreasi keluarga, maka harapan kami warga desa tolong dijaga dan dirawat. Kali ini 2020 dulu nanti kita lihat perkembangannya kami pantau lagi beberapa bulan ke depan kalau ada perkembangan kita tambah 5000 lagi sesuai muatan kolam.”, ujar Ketua karang Taruna Putra Maulana Desa Mutih Kulon.

”Dikasih makanlah ikannya biar cepat besar agar kita bisa mancing disini sekalian rileks, tempatnya saya lihat cukup potensial. Kolamnya agar lebih dibersihkan lagi kalau bisa di pagar agar tempat ini kita jadikan tempat santai seperti tempat wisata karena tempatnya masih sangat alami.” katanya lagi.

“Tahun ini”, lanjut Thohari, “kita rencanakan akan menjadikan embung ini sebagai wahana rekreasi keluarga bagi warga Desa Mutih Kulon dan sekitarnya. Kemarin kita sudah menanam pohon mangga dan buah naga. Nanti akan kita lanjutkan dengan penanaman bunga dan pembuatan taman mini di sekitar embung.”