Halal bi Halal 1440 H Pemuda Dukuh Kemantren

08 Juni 2019
Mizwaruddin
Dibaca 182 Kali
Halal bi Halal 1440 H Pemuda Dukuh Kemantren

Mutih Kulon - Acara rutin Halal bi Halal pemuda Dukuh Kemantren kembali dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2019/ 5 Syawal 1440 H di Masjid Jami' Baitunnur. Acara ini diisi dengan kegiatan pengajian dengan menghadirkan K.H. Mujazi dari Demak sebagai pembicara.

Acara ini diawali dengan pembacaan Maulid Al-Barzanji oleh Jamiyah Rebana Nurus Syabab. Setelah itu dilanjutkan dengan acara sambutan dari perwakilan pemuda yang disampaikan oleh Ustadz Turmudzi. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan yang positif ini harus terus dilaksanakan untuk mengimbangi kegiatan-kegiatan yang negatif. Bahkan, untuk tahun-tahun berikutnya harus dikemas dengan acara yang lebih besar lagi.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Bapak Fatah Syuaibi selaku Kepala Dusun. Beliau menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemuda Dukuh Kemantren atas terselenggaranya kegiatan ini. Beliau berharap kaum pemuda harus menjadi pelopor utama dalam hal kebaikan dan menjadikan Dukuh Kemantren sebagai dukuh yang religius.

Sebagai acara pamungkas adalah tausiyah dari K.H. Mujazi yang dimulai tepat pukul 22.00 WIB. Beliau menitikberatkan tausiyahnya dalam hal pentingnya menjaga silaturrohim antarsesama dengan menyajikan riwayat-riwayat para salafus sholih. Selain itu, beliau juga menyinggung tentang pentingnya menyampaikan amar ma'ruf nahi munkar untuk memacu para pemuda Dukuh Kemantren agar lebih semangat lagi dalam menyampaikan kebaikan.