Forkopimda Melaksanakan Bukber dan Tarling di Desa Mutih Kulon

10 Mei 2019
Mizwaruddin
Dibaca 173 Kali
Forkopimda Melaksanakan Bukber dan Tarling di Desa Mutih Kulon

Mutih Kulon – Bertempat di Masjid Jami’ Baiturrohman warrohim (Baroro) di Desa Mutih Kulon Kecamatan Wedung Kabupaten Demak, Kamis sore (9/05/2019) Sekretaris Daerah Kab. Demak dr. Singgih Setyono bersama rombongan, melaksanakan buka bersama dan tarawih keliling Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Demak yang diikuti pula oleh unsur Formum Komunikasi Kec. Wedung, Kepala Desa Mutih Kulon beserta perangkat dan lembaga Desa Mutih Kulon, Seluruh kepala desa se-Kec. Wedung, Takmir masjid Jami’ Baroro beserta pengurus Masjid, Para Toga, Toda, Tomas dan warga tamu undangan sekitar 300 orang.

Banyak agenda yang dilakukan rombongan Forkopimda Demak dalam lawatannya ke Desa Mutih Kulon ini, di antaranya buka bersama di rumah Kepala Desa Mutih Kulon, melaksanakan sholat Isya’ dan tarawih berjamaah serta penyerahan bantuan. Adapun bantuan yang diberikan adalah Rp 15 juta untuk Masjid Baroro, Rp 9 juta untuk Takmir Masjid, Rp 500 ribu untuk marbot masjid, dan santunan kepada 20 dhuafa Desa Mutih Kulon.

Dalam kesempatan ini, Sekda juga membuka komunikasi dengan dengan jamaah shalat tarawih Masjid Baroro guna menampung aspirasi warga. Kepala Desa Mutih Kulon menyampaikan aspirasi warga berupa betonisasi jalan Mutih Kulon-Kendalasem. Merespon aspirasi tersebut, Sekda langsung menyetuji dan akan ditindaklanjuti dalam anggaran perubahan Tahun 2019.

Turut tergabung sebagai unsur pengamanan dalam acara bukber dan tarling Forkopimda Demak antara lain dari anggota Polsek Wedung, anggota Koramil Wedung, anggota Pol PP Demak, personil Linmas Desa Mutih Kulon.