Jelang Pemilu 2019, PPK Kec. Wedung Melaksanakan Bimtek KPPS dari tiga Desa

10 April 2019
Mizwaruddin
Dibaca 153 Kali
Jelang Pemilu 2019, PPK Kec. Wedung Melaksanakan Bimtek KPPS dari tiga Desa

Delapan hari menjelang Pemilu Serentak April 2019, PPK Kec. Wedung melaksanakan bimbingan teknis kepada seluruh KPPS di wilayah Kec. Wedung. Kegiatan Bimtek ini dilakukan secara berkelompok dari beberapa desa mengingat waktu yang sudah mepet.

Kemarin malam (9/4) bertempat di Balai Desa Mutih Kulon, PPK Kec. Wedung mengadakan Bimtek KPPS dari tiga desa, yaitu Desa Tedunan, Kendalasem, dan Mutih Kulon. Kegiatan yang dimulai pada pukul 20.00 WIB ini dihadiri oleh PPS dan dua perwakilan masing-masing KPPS dari tiga desa tersebut.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan langsung dilanjutkan dengan Bimtek yang dipimpin oleh anggota PPK Kec. Wedung, Habib Munawar. Dalam arahannya, Habib menegaskan diperlukannya ketelitian, kecermatan, serta kerja keras dari semua anggota KPPS demi suksesnya kegiatan pemungutan suara. 

Acara Bimtek berlangsung sangat dinamis. Banyak pertanyaan yang diajukan oleh peserta Bimtek berkaitan dengan teknis penghitungan suara, terutama cara menyikapi banyaknya berita acara yang harus dibuat oleh KPPS. Selain itu muncul juga protes dari anggota Bimtek karena hingga malam itu lembar C6 (undangan pemilih) belum juga diedarkan ke KPPS padahal pelaksanaan pemungutan suara hanya tinggal menghitung hari. Menjawab protes tersebut, baik anggota PPS maupun PPK yang hadir menjelaskan bahwa belum diedarkannya lembar C6 karena SDPT (Salinan Daftar Pemilih Tetap) belum oleh PPK Kec. Wedung dari KPU Kab. Demak.