Peningkatan Kapasitan LINMAS

23 Maret 2019
Mizwaruddin
Dibaca 168 Kali
Peningkatan Kapasitan LINMAS

Mutih Kulon - (22/03/2019) Dalam rangka menyongsong gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Pemerintah Desa Mutih Kulon melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas LINMAS. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Mutih Kulon ini diikuti oleh seluruh anggota LINMAS Desa Mutih Kulon yang berjumlah 25 personil. 

Kegiatan yang dipandu oleh Babinsa Desa Mutih Kulon, Bpk. Mulyadi berlangsung dengan penuh semangat. Meski sebagian besar anggota LINMAS sudah tidak berusia muda lagi, namun jiwa muda mereka tetap melekat. Semangat muda ini nampak jelas pada antusias mereka dalam mengikuti setiap sesi acara, baik dalam sesi materi maupun praktik di lapangan.

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Mutih Kulon. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar semua anggota LINMAS serius dalam mengikuti kegiatan ini karena beban berat dalam rangka pengamanan Pemilu ada di pundak mereka. Selain itu, para anggota LINMAS juga diharapkan dapat membantu terciptanya keamanan dan ketertiban di Desa ini.

Kegiatan pelatihan ini menitikberatkan pada Pelatihan Baris Berbaris (PBB) karena dianggap penting untuk meningkatkan kedisiplinan para anggota LINMAS. Di akhir kegiatan ini, terselip harapan dari para anggota LINMAS kepada Pemerintah Desa, terkait dengan anggaran operasional LINMAS. Mulai dari pembaharuan seragam dan atribut LINMAS hingga kesejahteraan para anggota LINMAS.