Kunjungan Kerja Camat Wedung

26 Juni 2018
Mizwaruddin
Dibaca 176 Kali
Kunjungan Kerja Camat Wedung

Mutih Kulon - Selasa (25/06) Camat Wedung mengadakan kunjungan kerja ke Kantor Desa Mutih Kulon. Dalam kesempatan tersebut, beliau menyampaikan beberapa imbauan kepada Pemerintah Desa Mutih Kulon, di antaranya tentang Pembayaran Pajak PBB yang pada bulan Agustus harus mencapai 60%. Adapun saat ini wajib pajak di Desa Mutih Kulon yang sudah membayar baru mencapai 30%.

Selain tentang pajak PBB, beliau juga mengecek kesiapan Desa Mutih Kulon menggelar Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Provinsi Jawa Tengah Periode 2018-2023. Dalam arahannya, beliau menyampaikan harus ada koordinasi antara penyelenggara Pemilu dengan Pemerintah Desa. Beliau juga mengimbau agar Pemerintah Desa memberikan subsidi kepada KPPS. Untuk hal ini Pemerintah Desa Mutih Kulon dalam APBDes 2018 sudah mengalokasikan dana Rp 4 juta.

Hal lain yang menjadi masukan Camat kepada Pemerintah Desa adalah tentang kebersihan lingkungan kantor desa. Beliau memberikan arahan di tahun 2019 Pemerintah Desa harus mengangkat tenaga honorer (tukang kebun). Beliau mengatakan, "1/3 hidup kita itu di kantor, jadi kita harus memperlakukan kantor desa layaknya rumah sendiri."